Senin, 13 Agustus 2012

Fungsi VLOOKUP

FUNGSI  VLOOKUP dalam Microsoft Excel            
Suatu Fungsi yang digunakan untuk menampilkandata dari sebuah tabel yang disusun secara tegak atau pun vertikal.
Syarat Penyusunan Tabel yang menggunakanFungsi Vlookup :
Ø  Data pada kolom pertama disusunberdasarkan urutan dari kecil ke besar. Jika data belum berurutan, gunakanperintah Sort untuk mengurutkannya.
Contoh Tabel Bantu jikaPerumusan menggunakan Fungsi  Vlookup


Langkah – langkah untuk menuliskan Fungsi Vlookup :
1.      Klik sel D3
2.      Klik Insert function yang terdapat pada formula bar
3.      Pada kotak Searchfor a Function, ketik vlookup,kemudian tekan enter atau klik Go
4.      Pada kota Select a function klik VLOOKUP
5.      Klik Ok. Maka akan muncul Function Argumentsdialog box

6.      Letakkan kursor pada kotak Lookup_value, kemudian klik sel  C3
7.      Pada kotak Table_array, blok sel A12:C16
Lalu berikan tanda absolutatau F4
8.      Pada kotak Col_index_num, ketik angka 2
9.      Pada kotak Range_lookup, ketik true
10.  Klik Ok.                                

1

1.  Copy formula ke sel-seldibawahnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

PAPAN INFORMASI
Ini merupakan papan informasi bagi mahasiswa seputar Lab Komputer STMIK Sinar Nusantara Surakarta







Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *