TATA TERTIB PESERTA PRAKERIND

1.Disiplin

•Datang 15 menit sebelum jam kerja dimulai.
•Mengisi daftar hadir yang ada di front office.
•Memakai seragam sesuai sekolah masing-masing.
•Jika ada keperluan atau keluar tidak pada waktunya, ijin terlebih dahulu.
•Bersikap sopan dan ramah pada siapapun dilingkungan DU/DI.

2.Jaga Kebersihan

•Kebersihan di perpustakaan.

Menghidupkan/mematikan AC , menyapu, membersihkan meja dari debu, merapikan meja dan kursi, merapikan dan menata kembali buku-buku yang telah dibaca ke atas rak sesuai dengan klasifikasi buku yang tercantum di label buku.
Menyiapkan PC untuk Mahasiswa, mengecek kondisi PC dan melaporkannya kepada petugas perpustakaan apabila terjadi masalah.
Mengingatkan kepada para pengunjung untuk mentaati Tata Tertib Perpustakaan.
Turut menjaga etika dan kenyamanan pengunjung perpustakaan.

•Kebersihan di Luar Perpustakaan.

Membuang sampah pada tempatnya.
Menjaga kebersihan di tempat makan, seperti : meletakkan tempat makanan yang sudah selesai digunakan ke tempatnya.

3.Setelah masa tugas berakhir, peserta prakerin diharapkan untuk membuat surat sebagai laporan telah menyelesaikan tugasnya.

4.Menjaga nama baik sekolah asal, DUDI, diri sendiri dan orang tua.

Jam Kerja Peserta PKL


Untuk Hari Senin s/d Jum'at jam kerja peserta PKL STMIK SINUS dibagi menjadi 2 shift, yaitu:

>> Shift Pagi : 07.45 - 16.00 WIB

>> Shift Siang : 12.30 - 20.15 WIB


Untuk Hari Sabtu : 07.45 - 14.30 WIB (Hanya satu shift)


Lokasi Basecamp


> Untuk PKL laki-laki berda diRuang Perpustakaan dan Ruang Laboran

> Untuk PKL perempuan berda diRuang Perpustakaan

Seragam

> Senin - Selasa : OSIS

> Rabu - Kamis : Seraganm Identitas

> Jum'at - Sabtu : Wearpack/ Pakaian Khusus PKL /Pramuka

Presensi

Dilakukan di : Front Office dan Perpustakaan (baik Datang maupun Pulang)

Jenis - jenis pekerjaan :

Crimping
Instalasi OS Windows n Linux
Manajemen Laboratorium
Mengecek LCD, AC
Membersihkan Lab, PC, Monitor, dan menata kembali komputer/periperal ke tempatnya
Instalasi aplikasi under linux dan windows
Backup data atau os (Ghost, dan lain2 nya)
Menscan Foto atau dokumen
Burning CD/DVD
Menjaga Perpustakaan
Membantu input Data BAAK, BAU
membantu mempersiapkan Pelaksanaan kuliah, Ujian TA, UTS, UAS
Menyiapkan Sound System pada saat ada acara
Mensolder peralatan yang error( Kabel VGA, Kabel MIC)
Membantu menata Berkas2 PMB,
Membenahi Pengkabelan LAN yang error
Menyiapkan Ruangan jika sewaktu ada acara Seminar, Sertifikasi, Workshop, dll
Memasang/mengganti Radio/titik hotspot sewaktu trouble
membantu pembenahan instalasi listrik, sewaktu ada yang trouble
Menyalakan GEnset, sewaktu kondisi listrik PLN sedang mati
Mengerjakan tugas pengetikan dokumen
Membantu pelayanan distribusi dokumen (Kartu Ujian, Daftar Nilai, Serifikat, Modul)
Membantu Mengantar Peralatan yang rusak ke tempat service (Toko luar kampus)
Membantu sirkulasi buku perpustakaan
Membantu mengoperasikan CCTV
Membantu Menyiapkan Berkas2 ISO, sewaktu persiapan Audit
Membantu manajemen pelayanan Kelas Teori atau Praktek
Membuat Instruksi Kerja Suatu Peralatan (Misal : Genset, LCD, AC, dll)

Know us

PAPAN INFORMASI
Ini merupakan papan informasi bagi mahasiswa seputar Lab Komputer STMIK Sinar Nusantara Surakarta







Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *